Putri Bungsu Bupati Gelar Agustusan di RDB

KARAWANG, KarawangNews.com - Putri bungsu Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara, Phalosa La Syeina Yosiveda yang masih duduk di bangku kelas 4 SD, mengadakan pesta lomba rakyat HUT RI ke-68, Sabtu (17/8/2013) siang di Rumah Dinas Bupati (RDB), 10 lomba rakyat itu diikuti puluhan anak-anak usia 6-15 tahun, mereka adalah anak-anak yang berdomisili di pemukiman lingkungan RDB.

"Tahun kemarin sepi tidak ada kegiatan agustusan (di RDB, red), makanya sekarang saya undang anak-anak di sekitar sini untuk memeriahkan 17 Agustus dengan 10 lomba yang kita adakan," kata Phalosa, di sela acaranya itu.

Ibunda Phalosa, Hj. Nurlatifah Ade Swara mengungkapkan, sebelum suaminya menjabat bupati, acara Agustusan ini sering dilakukan di rumahnya di daerah Cilamaya, biasanya acara tersebut diikuti anak-anak yatim. Acara yang digelar di RDB ini merupakan keinginan putri bungsunya itu, sedangkan dia bersama suaminya sibuk mengikuti event HUT RI ini dengan pejabat dan masyarakat di luar rumah dinas.

Sementara itu, peserta yang ikut acara ini, Ajhar (10) mengungkapkan kegembiraannya setelah berhasil memperoleh 10 koin Rp 1000-an dari lomba mengambil koin dengan mulut di pepaya yang dilumuri oli hitam. Meski mulutnya cemong, dia mengaku senang bisa mengikuti lomba yang digelar putri bungsu bupati ini.

"Ya, saya dapat 10 koin. Acaranya asik," kata dia, meski masih canggung berada di rumah orang nomor satu di Karawang ini.

Kata Ketua RT 01/02, Kampung Cinangoh Timur, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Emin rasimin (50) mengaku bangga, karena puluhan anak-anak di kampungnya diundang bupati untuk memeriahkan Agustusan di rumah dinasnya. Kata dia, apapun hadiah yang akan diberikan di RDB ini relatif, yang penting bisa memeriahkan HUT RI ke-68.

"Anak-anak ini sudah mengikuti lomba di kampungny, sekarang diundang ke sini. Hadiah sih relatif, kita tidak berharap besar-kecilnya yang penting semua senang dan bisa memeriahkan Agustusan," ujarnya.

Lomba rakyat ini tak hanya diikuti anak-anak, asisten dan ajudan bupati termasuk pengurus RDB pun ikut jadi peserta. Rencananya, tahun depan Phalosa akan mengadakan acara serupa dengan lebih meriah dan persiapan matang. Mengingat, acara yang dilaksanakan ini mendadak. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -