Pencari Kerja di Karawang Membludak

KARAWANG, KarawangNews.com - Tahun 2013 ini, angka pengangguran di Kabupaten Karawang bertambah sebesar 15 persen, total 116 ribu pencari kerja, mereka campuran pencari kerja lulusan sekolah termasuk migran pencari kerja luar daerah.

"Pencari kerja di Karawang membuldak, ini disebabkan banyaknya pencari kerja bukan dari Karawang, tetapi dari luar kabupaten," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang, H. Ramon Wibawa Laksana kepada wartawan via telepon, Rabu (28/8/2013) sore.

Jika dibandingkan tahun lalu, angka pengangguran di daerah lumbung padi ini kenaikannya signifikan, jumlah pengangguran tahun 2013 mencapai 118 ribu orang dibanding tahun 2012 lalu sebanyak 98 ribu orang.

Sementara ini, dari beberapa angka itu ada yang terserap perusahaan, tetapi Disnakertrans belum mengetahui angka pasti calon tenaga kerja yang diterima sejumlah perusahaan di Karawang.

Pencari kerja lulusan sekolah dengan migran dari luar daerah tidak sebanding, karena pencari kerja migran mencapai 19 ribu orang, ini disebabkan di Kabupaten Karawang banyak perusahaan-perusahaan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -