MUI se-Jabar Gelar Silaturahmi dan Saresehan Pemahaman NKRI

BANDUNG, KarawangNews.com - Memantapkan Pemahaman Asas Berbangsa dan Bernegara, MUI (Majelis Ulama Indonesia) se-Jawa Barat menggelar silaturahmi Idul Fitri dan sarasehan, Rabu (21/8/2013) di Hotel Lingga Bandung.

Ketua MUI Jawa Barat Drs. KH. A.Hafizh Utsman menyampaikan, perlunya seluruh elemen masyarakat baik dari kalangan sipil maupun birokrat, ulama dan umaro menjaga keutuhan asas berbangsa dan bernegara dalam wadah kesatuan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) serta menjaga kewaspadaan terhadap ancaman-ancaman ideologi yang dapat merusak keutuhannya.

Sementara itu, Ketua Bidang IPTEK dan Pendidikan MUI juga anggota Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) DPRD Karawang, H. Dedi Sudrajat, SP, MM menjelaskan, kegiatan silaturahim dan Saresehan MUI se-Jawa Barat ini adalah kegiatan yang sangat positif dan produktif, karena walaupun ini dilaksanakan secara periodik, tetapi tema yang di angkat selalu 'up to date'.

"NKRI adalah harga mati, untuk itu mari kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI dengan semangat dan kerja-kerja kita, dengan cinta kita kepada tanah air dan bangsa, dan dengan kerukunan antar umat beragama, antar kelompok kepentingan dan antar golongan," kata Dedi.

Sehingga tidak mudah bangsa ini diadu domba oleh pihak-pihak yang sengaja ingin melihat bangsa ini terpecah-pecah wujud kesatuan ini bisa diperlihatkan oleh adanya harmonisasi antar elemen bangsa ini.

Silaturahmi dan sarasehan ini dihadiri para Ketua Umum, Sekum dan Pengurus MUI Kabupaten Kota se-Jawa Barat, Muspida Jawa Barat, yakni Gubernur, Polda, Kodam, Kejati dan Pengadilan Tinggi, juga Kemenkumham Jawa Barat.

Sementara itu, peserta dari Kabupaten Karawang yakni Ketua Umum MUI KH. Tajuddin Nur, Wakil Sekretaris MUI H. Suradi, BSc, serta Bidang Pemberdayaan Ekonomi MUI H. Diding Syarifudin, S.Ag dan Ketua Bidang IPTEK dan Pendidikan MUI H. Dedi Sudrajat, SP, MM. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -