Malam Idul Fitri di Karawang Meriah

KARAWANG, KarawangNews.com - Hampir 6 jam dari pukul 19.00-24.00 WIB, Rabu (7/8/2013), Karawang kota macet total. Pasalnya, ribuan massa tumpah ruah menggemakan Takbiran menyambut malam Idul Fitri. Warga dari pelosok desa se-kabupaten merangsek masuk Karawang kota untuk merayakan malam lebaran, sehingga arus lalu lintas menjadi padat.

Sejumlah polisi dibantu Sispamdu Zhadoel sibuk mengamankan arus lalu lintas, terutama di jalan persimpangan untuk menghindari kemacetan fatal. Seperti terlihat di Jalan Ahmad Yani mulai dari lampu merah RMK hingga bundaran mall, termasuk di lampu merah Johar. Mengingat, konvoi arak-arakan truk-truk yang mengangkut parade bedug ini mengarah ke Jalan Tuparev, Kertabumi dan seputaran Galuh Mas.

Untuk jalur kota, arus parade bedug masal ini masih terbilang terkendali, beda dengan kondisi di Rengasdengklok, akibat konvoi Takbiran ini, kemacetan total terjadi di jalan depan Terminal Rengasdengklok sekitar pukul 19.00 WIB, di jalan ini semua kendaraan 'stag' dan terkunci, karena semua kendaraan ingin saling mendahului, sehingga saling mengambil jalur kosong.

Terlepas dari keputusan isbat maupun tidak pada Rabu sore soal hari Idul Fitri 1434 Hijriyah yang ditetapkan Kamis (8/8/2013), sejak siang sejumlah warga tersebut sudah merencanakan akan mengadakan pawai Takbiran keliling, mereka berdatangan dari desa-desa di wilayah Rengasdengklok, Telagasari dan Cikampek yang tumpah ruah menuju Karawang kota. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -