Kardus Gelar Pawai Obor Takbiran Idul Fitri

TEMPURAN, KarawangNews.com - Organisasi kepemudaan Karang taruna Dusun (Kardus) Pondok Bales, Desa Lemah Subur, Kecamatan Tempuran menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1434 H dengan pawai obor, Kamis (9/8/2013) malam. Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh pemuda Karang taruna bersama Santriwan-santriwati Dusun Pondok Bales dengan arak-arakan membawa obor sambil takbiran.

Ketua Kardus, Ujang Winata (29) mengatakan, pawai obor tersebut merupakan program rutinan dari Kardus setiap malam takbiran, tujuannya untuk memeriahkan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1434 H.

"Setelah satu bulan berpuasa penuh, malam ini merupakan puncak kemenangan umat muslim. Dimana seluruh umat muslim memeriahkannya dengan berbagai cara," katanya.

Diungkapkan, pawai obor ini memberikan suatu motivasi kepada pemuda sebagai generasi muda, yaitu generasi muda harus diselamatkan masa depannya dengan hal positif.

"Kami mengadakan kegiatan ini untuk menumbuhkan jiwa religius pemuda. Juga memberikan pencerahan terhadap pemuda," ungkapnya.

Diharapkan, kedepannya pemuda karang taruna terus aktif dan solid, memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat, karena sebagai cendikiawan muda mereka harus bisa memberikan perubahan.

"Saya berharap Kardus tetap menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan, satu sama lainnya," harapnya.

Sementara itu, ketua pelaksana pawai obor, Changi (25) menambahkan, agenda takbir akbar keliling dari kampung ke kampung ini mendapat dukungan penuh masyarakat, termasuk membantu anggaran dana untuk pelaksanaan takbiran ini.

"Atas kerjasama dan dukungan dari masyarakat kami melaksanakan kegiatan tersebbut dengan lancar. Setelah pawai obor kami meemberikan hadiah 'door prize' kepada peserta pawai obor degan hadiah-hadiah yang menarik. Tentunya kegiataan ini akan terus menjadi agenda rutin setiap tahun," pungkasnya. (rsn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -