Karawang Gelar Teknologi Tepat Guna Ke-III se-Jawa Barat

foto: Panggih Septa Perwira.
KARAWANG, KarawangNews.com - Masyarakat Jawa Barat harus mampu meningkatkan daya saing secara global, untuk itu masyarakat Jawa Barat harus bisa meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang mumpuni sejak dini. Demikian kata Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar di acara pembukaan Teknologi Tepat Guna Jawa Barat Ke-III di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat, Senin (26/8/2013) siang.

"Dengan digelarnya Teknologi Tepat Guna Ke-III Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2013 di Kabupaten Karawang ini menjadi harapan kita bersama dan akan semakin mendorong penggunaan dan pemanfaatan teknologi agar lebih optimal yang dilakukan segenap masyarakat dalam peningkatan laju perekonomian dan kesejateraan masyarakat," ucapnya.

Diketahui, pameran Teknologi Tepat Guna di Karangpawitan selama tiga hari, 26-29 Agustus 2013 ini menampilkan teknologi atau posyantek dari semua kabupaten/kota se-Jawa Barat, masing-masing daerah mempelihatkan teknologi andalan yang digunakan untuk pertanian, perikanan dan peternakan, termasuk kreasi dan inovasi teknologi terapan masing-masing. Sementara itu, Dedi Mizwar berharap pemanfaatan Teknologi Tepat Guna ini perlu terus dan dikembangkan di kabupaten/kota di Jawa Barat.

Bupati Karawang H. Ade Swara menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memberdayakan masyarakat melalui pengelolaan Teknologi Tepat Guna, dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi, terlebih pemanfaatan Teknologi Tepat Guna akan lebih optimal apabila dapat terjadi alih teknologi dari sumber potensi masyarakat kepada masyarakat pengguna lainnya, dalam mengelola potensi dan SDA yang ada.

"Mudah-mudahan dengan diselenggarakannya Teknologi Tepat Guna Ke-III Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2013 di Kabupaten Karawang ini dapat menjadi langkah strategis dalam menyebarluaskan informasi teknologi, memberikan nilai tambah bagi masyarakat Karawang dan masyarakat Jawa Barat," kata bupati.

Kepala BPMPD Provinsi Jawa Barat, Drs. Arifin H. Kertasaputra, M Si mengatakan, tujuan pameran Teknologi Tepat Guna ini untuk memperkenalkan berbagai jenis produksi secara visual, menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang kemajuan dan perkembangan teknologi. Acara ini diikuti 26 kabupaten/kota se-Jawa Barat dengan melibatkan PNPM perdesaan dan perkotaan. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -