IPI Jawa Barat Menuntut Jaminan Sertifikasi

KARAWANG, KarawangNews.com - Jika pengawas dapat sertifikasi, maka penilik pun harus mendapat sertifikasi, untuk jabatan penilik golongan 4A hingga 4C Rp 1.100.000. Selain itu, IPI (Ikatan Penilik Indonesia) Provinsi Jawa Barat harus memiliki sekretariat bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Demikian dijelaskan Ketua IPI Jawa Barat, Tasim Setiabudi, S.Pd, M.Pd di acara Halal Bil Halal dan konsolidasi peningkatan kinerja IPI di kabupaten/kota se-Jawa Barat, Selasa (27/8/2013) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang. Kata dia, IPI sedang berupaya agar penilik bisa mendapat sertifikasi itu.

Diketahui, ketika guru beralih profesi menjadi pengawas, maka jaminan sertifikasinya tetap ada, tetapi ketika guru beralih jadi pegawai penilik, maka jaminan setifikasinya hilang. Ini yang dianggap pekerjaan sebagai penilik belum menarik bagi sebagian pegawai di Dinas Pendidikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Drs. Agus Supriatman pada pembukaan acara ini menyatakan, penilik sudah diusulkan mendapat tunjangan daerah, seperrti yang sudah diperoleh oleh jabatan fungsional lainnya. Jika sertifikasi itu ada, akan menjadi motivasi bagi tenaga pendidik untuk menjadi penilik.

"Diharapkan rapat ini bisa menghailkan rumusan bahan kebijakan untuk meningkatkan peran dan fungsi penilik untuk meningkatkan PNFI (Pendidikan Non Formal dan Informal) di Jawa Barat ini," kata Agus. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -