Disdikpora Halal Bil Halal Idul Fitri 1434 H

KARA‪WANG, KarawangNews.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang gelar Halal Bil Halal Idul Fitri 1434 Hijriyah, Rabu (14/8/2013) sore, acara ini dihadiri Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara. Pada acara ini, sekaligus dipaparkan keberhasilan Disdikpora tahun 2013.

Dijelaskan Kepala Disdikpora, Drs. H. Agus Supriatkan, tujuan acara ini menjalin tali silaturahmi di dalam kesatuan pendidikan di Kabupaten Karawang, karena sebagai umat Islam sesama muslim harus berlapang dada saling memaafkan segala hilaf, salah dan dosa. Kata dia, bulan Ramadhan yang sudah lewat sudah menempa umat dan seharunya berdampak terhadap produktifitas kerja.

Selain itu, Agus memaparkan, pendidikan tahun 2013, seperti UN (Ujian Nasional) berjalan tertib dan lulusannya mencapai 100 persen, kecuali PKBM yang memang secara nasional menurun, sehingga ini perlu retritmen.

Dia juga menjelaskan, PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) online yang menuai gejolak di Kabupaten Karawang merupakan bukti dinas belum berhasil menyamakan sikap, karena banyak masyarakat yang belum atau bahkan tidak mau mengerti sistem PPDB online, sehingga tahun depan perlu strategi. Lebih lanjut Agus menjelaskan, angka yang melanjutkan sekolah mengalami kenaikan, ini merupakan akselerasi pendidikan nasional.

"Tetapi secara umum, PPDB online ini endingnya baik. Mudah-mudahan tahun berikutnya masyarakat tidak gagap teknologi, karena teknologi online sudah menjadi bagian dari kehidupan kita," ucapnya.

Sementara itu, Ade Swara menyatakan, meski PPDB online dianggap kontoversi, tetapi itulah langkah-langkah yang berkeadilan di kabupaten karawang ini, meski nampak melawan arus, tetapi yakin betul yang dilakukan itu berjalan baik dan kedepan akan diperbaiki kekurangannya.

Namun begitu, Kabupaten Karawang dinilai baik oleh seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat dan September 2013 Karawang diminta menjadi motivator bagi kabupaten/kota lain di Jawa Barat mengenai PPDB.

"Untuk itu, segala yang dilakukan harus kita lakukan secara bersama-sama," kata bupati.

Halal Bil Halal ini dihadiri para kepala sekolah SD, SMP dan SMA, kepala UPTD TK-SD, pengawas, penilik dan guru. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Poskan Komentar