Arus Mudik Motor Memuncak Hari Ini

Pemudik motor tersendat di Jalan Baru ketika masuk jalur khusus, Minggu pagi.
KARAWANG, KarawangNews.com - Arus mudik yang menggunakan sepeda motor, Minggu (4/8/2013) terlihat jumlahnya memuncak dibanding kemarin, puluhan ribu kendaraan ini masuk jalur mudik khusus roda dua dari Tanjung Pura Karawang Barat hingga Cikalong Cilamaya, lonjakan jumlah kendaraan ini terlihat sejak pukul 04.00 WIB hingga siang, jumlah pemudik terus bertambah, sehingga terjadi kemacetan panjang di sejumlah titik jalan.

Antrian kendaraan roda dua terlihat di Jalan Baru Lamaran, mereka dialihkan polisi agar masuk ke jalur khusus mudik untuk roda dua, yakni jalan Telagasari, Krasak hingga Cikalong untuk tujuan Jawa Tengah. Namun, ribuan kendaraan tersebut menimbulkan kemacetan ketika keluar dari Jalan Baru menuju jalur alternatif mudik roda dua tersebut. Peningkatan volume arus mudik ini disebabkan pemudik dari Jakarta itu sudah libur bekerja.

Diakui beberapa pemudik, mereka memilih mudik dengan sepeda motor karena dianggap aman dibanding menggunakan bus atau kendaraan roda empat, karena dengan sepeda motor mereka akan menghemat waktu dan bisa menghindar dari kemacetan panjang. Seperti diakui seorang karyawan dari Jakarta yang mudik ke Jawa Tengah, Jumara (35), dia tidak ikut mudik dengan bus gratis, karena motor lebih leluasa mengatur waktu perjalananya.

“Meski macet, pakai motor lebih santai, saya bisa mengatur waktu perjalanan. Kalau cape bisa istirahat kapan saja dimana saja,” ucapnya. (aw)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -