716 Narapidana Dapat Remisi, 7 Diantaranya Bebas

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 716 orang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Karawang mendapatkan remisi di Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah, Kamis (8/8/2014) pagi, tujuh orang diantaranya mendapatkan remisi langsung bebas.

Kepala LP Kelas II A Karawang, Edi Kurniadi menjelaskan, sebanyak 716 warga binaan beragama Islam ini mendapatkan remisi 15 hari, 20 hari dan 2 bulan, sedangkan 7 orang diantaranya mendapat remisi bebas.

Narapidana yang mendapat remisi ini mayoritas pelaku kasus narkoba. Dijelaskan Edi, seluruh pemberian remisi khusus di LP terhadap narapindana yang berkelakukan baik ini akan diberikan kepada narapidana yang berkelakuan baik di hari besar agamanya.

"Remisi khusus yang diberikan ini merupakan bentuk pembinaan narapidana dan diharapkan narapidana bisa merubah perilaku buruk," ucapna.

Kata dia, remisi yang diberikan kepada narapidana sesuai PP No. 28, tentang perubahan atas peraturan pemerintah No. 32 Tahun 1999 tentang syarat dan tata cara pelaksanaan hak warga binaan pemasyarakatan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -