345 PNS Karawang Dapat Penghargaan Presiden RI

KARAWANG, KarawangNews.com - Jumat (16/8/2013) siang, di momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-68 Tahun 2013, sebanyak 345 PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang mendapatkan anugerah Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia. Penganugerahan tanda kehormatan tersebut secara simbolis dilakukan oleh Bupati Karawang H. Ade Swara pada kegiatan Riung Mungpulung Bersama Para Pejuang Perintis Kemerdekaan.

Penganugerahan tersebut diberikan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia, Nomor 51/TK/2013, tanggal 26 Juli 2013, tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Presiden Republik Indonesia. Tanda kehormatan tersebut diberikan kepada 345 orang PNS yang telah berbakti selama 10 tahun sebanyak 69 orang, 20 tahun sebanyak 205 orang dan 30 tahun sebanyak 71 orang.

Selain kepada para PNS, pada kesempatan tersebut Bupati Ade Swara pun turut secara simbolis menyerahkan bantuan kepada para keluarga pejuang perintis kemerdekaan,  termasuk juga memberikan penghargaan secara simbolis kepada masyarakat Karawang, serta pemerintah desa yang berprestasi.

Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan, penganugrahan ini merupakan penghargaan dari pemerintah kepada para PNS yang telah mengabdikan diri demi kepentingan bangsa dan negara, dan mengesampingkan kepentingan pribadi dan keluarganya. Kepada para penerima penghargaan ini, bupati atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat kepada penerima anugerah tersebut.

“Saya berharap agar penghargaan ini dapat memotivasi rekan-rekan pegawai negeri sipil lainnya, untuk tetap semangat bekerja sehingga dapat meraih anugerah yang sama,” imbuhnya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara Kegiatan Hari Besar Nasional, H.E. Soemantri, SH, mengatakan, kegiatan riung mungpulung dan penganugerahan tanda kehormatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-68 Tingkat Kabupaten Karawang. Kegiatan Riung Mungpulung dimaksudkan sebagai wahana untuk meningkatkan tali silaturahmi Pemerintah Karawang dengan keluarga Perintis yang telah berjuang untuk kemerdekaan Negara RI, khususnya di Karawang. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -