Wakil Menteri Naik Motor Tinjau Jalur Mudik

KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono naik motor memantau jalur alternatif mudik sepeda motor di Kabupaten Karawang, Minggu (28/7/2013) malam. Bambang sengaja pantau jalan dengan membonceng motor agar bisa merasakan akses jalan yang dilewati benar-benar sudah layak untuk dilintasi para pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah melalui jalur Karawang ini.

Pada pemantauan ini, Bambang didampingi Dirjen Perhubungan Darat, Suroyo Alimoeso, serta Dinas Perhubungan Karawang. Pemantauan ini dilakukan sepanjang 30 kilo meter dari Tanjungpura melewati Telagasari kemudian tekuk kanan menuju Jatisari. Dalam sidak ini, wakil menteri menyatakan jalur alternatif sepeda motor terpantau masih banyak kekurangan, selian jalan bergelombang juga minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalur tersebut.

Selain mengecek persiapan jalan dan PJU, wakil menteri memantau persiapan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di daerah Telagasari dan Posko Kesehatan di daerah Lemah Abang Wadas. Sedangkan untuk mengurangi kecelakaan akibat banyaknya pertigaan jalan, wakil menteri memerintahkan agar jalur alternatif sepeda motor ini setiap seratus meter disediakan petugas keamanan dan posko kesehatan. (usm)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -