Premium Tercampur Air, Konsumen Lapor Polisi

CIKAMPEK, KarawangNews.com - Sebuah SPBU di Jalan Interchange Tol Kalihurip, Dawuan, Kecamatan Cikampek disegel polisi sektor Cikampek, itu setelah polisi mendapat laporan dari sejumlah konsumen SPBU yang kendaraanya mogok usai mengisi BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis premium di SPBU tersebut. Kemudian polisi langsung mendatangi SPBU itu,  Senin (29/7/2013) dan langsung memasang 'police line'. Setelah diselidiki, tanki BBM di SPBU ini tercampur air.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cikampek, 'police line' ini dipasang agar tidak ada lagi kendaraan yang mogok setelah mengisi BBM di SPBU ini, karena kelalaian pengelola SPBU yang menyebabkan tanki BBM jenis premium tercampur air dan mengakibatkan sejumlah pengendara yang mengisi BBM di SPBU ini mogok dan mengalami kerusakan mesin.

Sementara, dari hasil pemeriksaan polisi yang diperoleh dari pengelola SPBU dan sejumlah korban ini, peristiwa tercampurnya BBM jenis premium ini murni kelalain pengelola dan tidak ada unsur kesengajaan, karena kondisi tangki bawah tanah premium yang seharus tidak terawat. Minimnya perawatan ini menyebabkan penguapan di dalam tangki, sehingga air masuk dan tercampur ke dalam tangki tersebut.

Kendati begitu, akibat peristiwa ini pengelola terancam  terkena sangsi undang-undang perlindungan konsumen yakni Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 dengan ancaman sanksi  berupa  teguran hingga ganti rugi kepada konsumen yang menjadi korban. (aw)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -