PKBM Harus Tolak yang Minta Ijazah Paket C

KARAWANG, KarawangNews.com - Kepala Bidang PNFI (Pendidikan Non Formal dan Informal) Dinas Pendidikan Karawang, Amid Mulyana menegaskan, PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) agar tidak menerima calon peserta didik yang sekonyong-konyong ingin punya ijazah Paket C atau setara SMA, padahal dia baru memiliki ijazah SD.

"Untuk itu, ini harus dipahami pengelola PKBM untuk menolak hal itu. Mari sama-sama membangun sambil berbenah pendidikan di Karawang," ucapnya, kepada pengurus PKBM yang hadir dalam rapat Forum PKBM di kantornya, Senin (29/7/2013) siang.

Kata Amid, ada keinginan dan mimpi Dinas Pendidikan Karawang untuk mengubah paradigma terkait dengan ujian kesetaraan dan pendidikan kesetaraan yang masih dipandang sebelah mata, maka tahun ini PKBM harus lebih selektif menerima siswa baru, harus sesuai paraturan.

Sementara itu, mengenai bantuan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) kepada PKBM se-Kabupaten Karawang, Amid meminta pengurus PKBM memilah kebutuhan PKBM yang realistis, karena ini dipertanggungjawabkan. Dengan begitu, bantuan APBN ini harus dibedah agar tepat sesuai kebutuhan.

"Pilih-pilah yang memungkinkan untuk PKBM, jangan memaksakan," kata Amid. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -