FPRCTKI Minta Advokasi PKB Merevisi Perda Calon TKI

KARAWANG, KarawangNews.com - FPRCTKI (Forum Petugas Rekrut Calon Tenaga Kerja Indonesia) Kabupaten Karawang meminta PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) merevisi Perda No. 18 Tahun 2012 tentang perlindungan penempatan tenaga kerja Indonesia. Pasalnya, Perda itu dianggap merugikan pihak sponsor TKI.

Dijelaskan Ketua FPRCTKI Kabupaten Karawang, H. Sugiri, Perda tersebut memberlakukan BKLN (Bursa Kerja Luar Negeri), padahal menurut peraturan BKLN tidak diperkenankan merekrut calon TKI. Dengan diberlakukan Perda itu, kata dia, mempersempit dan menghapus sponsor dan perekrut petugas lapangan yang ada di setiap desa, karena Pasal 5 di Perda itu menyebutkan bisa merekrut calon tenaga kerja di tiap desa, sehingga ada kesan pekerjaan PRCTKI diambil alih.

"Kita sudah melakukan tuntutan ke bupati, sekarang kita temui Ketua PKB Karawang dan meminta advokasi PKB untuk menyelesaikan permasalahan ini," kata Sugiri.

Menanggapi permintaan advokasi secara hukum dan politis ini, Ketua DPC PKB Karawang, H. Jazs (Jimmy Ahmad Zamakhsyari) langsung menjadwalkan pertemuan dengan Ketua DPRD Karawang pada Selasa
(23/7/2013) besok, untuk mendapatkan klarifikasi terkait terbitnya Perda itu. PKB akan terus mengawal sampai tuntutan tersebut dapat diselesaikan.

"PKB memandang Perda ini terkesan dipaksakan," ucapnya.

Sementara itu, PKB menyatakan, untuk membatalkan keputusan lahirnya Perda, maka jalan alternatifnya yaitu peninjauan kembali ke Mahkamah Agung. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -