Bupati: Tidak Semua Jalan Tanggungjawab Pemkab

KARAWANG, KarawangNews.com - Banyak masyarakat yang tidak mengetahui seluruh jalan yang ada di Kabupaten Karawang tidak semuanya tanggung jawab Pemerintah Karawang, contoh jalan baru Klari-Tanjung Pura statusnya milik nasional, sehingga Pemkab hanya miliki tanggung jawab berkordinasi dengan pihak pusat untuk perbaiki.

"Bukan kami yang perbaiki, semisal jalan Interchange Karawang Barat, itu adalah jalan milik PT. Jasa Marga bukan milik Pemkab, segala kerusakan tanggungan PT. Jasa Marga. Meski begitu, kami memaklumi banyak warga protes jalan rusak, karena mungkin ketidak tahuan masyarakat," kata Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara di acara tarawih keliling, Rabu (24/7/2013) di Telukjambe Timur.

Kata dia, jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Karawang perlahan sesuai agenda dan kemampuan APBD kabupaten sedang tahap perbaikan. Diperkirakan 2 hingga 3 tahun kedepan akan semakin baik, karena untuk perbaikan jalan di Kabupaten Karawang butuh waktu, mengingat kondisi geografis jalan Karawang memiliki panjang hingga 1.500 kilo meter.

"Anggaran Rp 530 miliar untuk perbaikan jalan di Karawang sebetulnya sangat tinggi dibandingkan daerah lain, Karawang memiliki jalan sepanjang 1.500 kilo meter dan mungkin butuh anggaran hingga triliunan rupiah. Maka perlu waktu untuk mengerjakannya, jadi masyarakat harap sabar, pada saatnya nanti akan mendapat giliran perbaikan jalan hingga pelosok desa," ujarnya.

Dijelaskan bupati, dia bersama jajaran Pemkab Karawang selalu ingin melakukan yang terbaik untuk masyarakat, tetapi menggunakan APBD tidak mudah, perlu melalui mekanisme dan prosedur. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
2 Comments

+ komentar + 2 komentar

27 Juli 2013 12.29

makanya harus disosialisasikan pak haji, harus dengan ketat mengawasi pelaksaan pekerjaan jalan, nanti baru setahun rusak parah lagi, sampai kapan dapat gilirannya ??!!!

Anonim
5 Desember 2013 11.44

Tapi sampai sekarang jalan2 masih rusak aja... terutama didaerah pasar johar dan sekitarnya saya lihat dari dulu kagak pernah ada perbaikan sama sekali... kita jg byr pajak tp kita tdk bs menikmati hasilnya sprti perbaikan sarana umum

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -