Bupati Lantik 33 Kepala Desa Terpilih Pilkades Juni 2013

KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang H. Ade Swara melantik dan mengambil sumpah jabatan kepala desa terpilih di 33 desa di Kabupaten Karawang, pada Kamis (18/7/2013) di Plasa Kantor Bupati Karawang. Kepala desa tersebut terpilih hasil Pilkades yang dilaksanakan Minggu (30/6/2013) lalu.

Usai penandatangan berita acara dan penyematan lencana pangkat dan jabatan kepada kades terpilih, Bupati Karawang Ade Swara menyatakan, dia meminta agar kepercayaan masyarakat ini menjadi modal dalam melaksanakan tugas sebagai kepala desa yang diwujudkan dalam karya nyata dan bisa bermanfaat bagi kemajuan dan perkembangan desa, khususnya dalam upaya meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan desa, pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat secara merata dan menyeluruh.

Lebih lanjut bupati berpesan, setelah dilantiknya kepala desa ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan, juga sebagai suatu tantangan yang harus dihadapi serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena pada dasarnya hal ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan sebagai seorang pemimpin pemerintahan dan kemasyarakatan di desa masing-masing.

"Di hadapan saudara-saudara telah membentang tugas-tugas yang harus diselesaikan dalam mengemban kepercayaan masyarakat," kata bupati.

Selain itu, dituntut kepekaan  dan kepedulian  dari saudara-saudara untuk senantiasa memperhatikan dan mengakomodir berbagai aspirasi yang berkembang di masyarakat yang kian dinamis dan menjadikannya sebagai kontrol publik atas pelaksanaan tugas. Kepala desa juga dituntut untuk dapat lebih menumbuh kembangkan kepercayaan masyarakat, sehingga dukungan masyarakat akan lebih meningkat lagi, karena tanpa dukungan dari masyarakat kepala desa tidak akan mampu menjalankan roda pemerintahan yang diharapkan bersama.

Pelantikan ini didasarkan kepada SK Bupati Nomor 141.1/KEP-450-HUK/2013 tanggal 15 Juli 2013  tentang pengesahan pemberhentian dengan hormat 33 pejabat kepala desa dan penjabat kepala desa serta pengangkatan 33 pejabat kepala desa hasil pemilihan tahun 2013.

Pelantikan ini di hadiri oleh Muspida, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0604, Plt Sekda Karawang, camat serta pejabat kepala OPD Pemkab Karawang. Hadir pula Ketua TP PKK Karawang. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -