33 Desa di Karawang Serentak Gelar Pilkades

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 33 desa di 17 kecamatan se-Kabupaten Karawang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Minggu (30/6/2013). Proses pelaksanaan pemungutan suara di 33 desa tersebut digelar serentak di masing-masing desa tersebut. Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 67 calon kepala desa bersaing merebut kursi kepala desa.

Berdasarkan hasil pemantauan yang dipimpin langsung Bupati Karawang, H. Ade Swara, Kapolres AKBP Tubagus Ade Hidayat, Dandim 0604 Letkol. A. Nugroho, beserta para pejabat daerah lainnya, proses pelaksanaan pemungutan suara di 33 desa tersebut berlangsung cukup tertib, aman dan lancar.

Bupati Ade Swara menilai pelaksanaan Pilkades saat ini cukup aman dan tertib, dengan partisipasi masyarakat terlihat cukup tinggi dan antusias, khususnya di sejumlah desa yang dikunjunginya. Masyarakat sendiri sudah memadati tempat pemungutan suara sejak pagi, meskipun pelaksanaan pilkades baru secara resmi dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Kata bupati, Pilkades ini menunjukkan masyarakat telah punya kesadaran hukum yang cukup tinggi. Untuk itu, dia berterima kasih kepada seluruh masyarakat desa peserta Pilkades yang telah menyelenggarakan proses pemungutan suara yang cukup tertib dan aman.

Bupati bersama tim Muspida sendiri meninjau sedikitnya 8 desa, diantaranya Desa Warungbambu dan Tegalsawah, Kecamatan Karawang Timur, Desa Anggadita Kecamatan Klari, Desa Panyingkiran, Rawamerta, dan Desa Talagasari Kecamatan Telagasari, Desa Kedawung, Lemahabang dan Bayur Kidul Kecamatan Cilamaya Kulon juga Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan.

Selain itu, Bupati juga menugaskan para pejabat di-lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk melakukan monitoring di masing-masing desa penyelenggara Pilkades mulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai proses pemungutan suara.

Berikut adalah 33 desa di 13 kecamatan yang menyelenggarakan Pilkades serentak di Kabupaten Karawang.

Kecamatan Klari Desa Anggadita dan Desa Pancawati.

Kecamatan Karawang Timur
Desa Tegalsawah dan Warungbambu.

Kecamatan Purwasari
Desa Purwasari.

Kecamatan Rawamerta Desa Cibadak, Gombongsari, Purwamekar dan Desa Panyingkiran.

Kecamatan Majalaya
Desa Pasir Jengkol.

Kecamatan PangkalanDesa Tamansari.

Kecamatan Telagasari
Desa Talagasari dan Desa Kalisari.

Kecamatan Ciampel Desa Kutamekar, Parungmulya, Kutapohaci dan Desa Kutanegara.

Kecamatan Cilebar
Desa Kertamukti dan Desa Rawasari.

Kecamatan Tempuran
Desa Pagadungan, Sumberjaya dan Desa Lemahduhur.

Kecamatan TirtamulyaDesa Parakan dan Desa Cipondoh.

Kecamatan Telukjambe Barat
Desa Parungsari.

Kecamatan Cilamaya Kulon
Desa Sukamulya, Bayurkidul dan Pasirjaya.

Kecamatan Pedes Desa Kertaraharja.

Kecamatan Lemahabang 
Desa Kedawung.

Kecamatan Batujaya
Desa Batujaya.

Kecamatan Cilamaya Wetan
Desa Tegalwaru.
Bagikan berita ini :

Poskan Komentar