Pemkab Karawang Siap Bantu Pengembangan PAUD

KARAWANG, KarawangNews.com - Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Disdikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga) mulai tahun anggaran 2013 ini telah mengalokasikan anggaran untuk pengembangan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), yaitu peningkatan kelembagaan maupun pendidikan dan tenaga kependidikannya, seperti insentif guru PAUD, pelatihan guru PAUD, juga BOPF PAUD formal maupun non formal yang secara keseluruhan mencapai Rp 3.104.751.000. Ini merupakan upaya peningkatkan peran dan fungsi PAUD di Kabupaten Karawang,
 
Amid Mulyana memperlihatkan Alat Peraga Dalam PAUD.
Kabid PNFI (Pendidikan Non Formal dan Informal) Disdikpora Amid Mulyana SE, menjelaskan, ini merupakan arahan langsung dari Bupati Karawang, setelah bupati. berdialog dengan para guru PAUD dan diketahui hanya sebagian kecil guru tersebut yang menerima insentif, itupun anggarannya dari pusat.

"Saat itu bupati memerintahkan langsung kepada Kadisdik (Agus Supriatman, red) untuk mengalokasikan anggaran untuk bantuan kepada PAUD, Alhamdulillah saat ini bantuan tersebut telah teralokasikan pada APBD Tahun 2013 dan siap untuk direalisasikan meski masih bersifat stimulan," kata Amid, Senin (13/5/2013) di ruang kerjanya.
 
Dijelaskannya, ke depan bantuan untuk PAUD dan pendidikan non formal dan informal akan terus di tingkatkan. Sedangkan kini secara keseluruhan bantuan untuk PNFI tahun 2013 mencapai Rp 7 miliar lebih, ini merupakan anugrah bagi pengelola PNFI, karena sebelumnya bantuan untuk program PNFI lebih banyak mengandalkan bantuan program dari pusat dan provinsi.

"Kami merasa bangga bahwa anggaran PNFI dibandingkan dengan kabupaten/kota di Jawa Barat termasuk yang tertinggi, mudah-mudahan ini merupakan momentum yang tepat untuk lebih meningkatkan PNFI di Kabupaten Karawang," ucapnya.
 
Berdasarkan data, saat ini lembaga pengelola PAUD formal maupun non formal berjumlah 835 lembaga dengan jumlah siswa didik 20.482 anak, jumlah ini belum temasuk lembaga PAUD yang dibawah binaan Kemenag (Kementrian Agaman). (spn)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Home | Redaksi | Iklan | Tentang | Warga Menulis
KarawangNews | Jawa Barat - Indonesia | X7C | Web Developer
Copyright © 2013. Seluruh hak cipta dilindungi Undang-undang HAKI - Mengutip sebagian atau mengambil seluruh naskah dan foto tanpa ijin redaksi dianggap plagiat.
Design ApoedCyber and Odang ICT