Danrem 063/SGJ Buka TMMD Ke-90 di Tegalwaru

TEGALWARU, KarawangNews.com - Korem 063/Sunan Gunung Jati membuka TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) ke-90 tahun 2013 di Desa Kutalanggeng, Kecamatan Tegalwaru, Selasa (14/5/2013). Selain di Kutalanggeng, TMMD juga difokuskan di Desa Kutamaneuh dengan membangun fisik mushola, rutilahu, pos kamling, tempat MCK (Mandi Cuci Kakus), pengerasan jalan, jembatan juga rehab posyandu.

Upacara pembukaan dilakukan Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kol. Inf. Puguh dengan ditandai penyerahan peralatan kepada perwakilan TNI dan masyarakat untuk digunakan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Tema yang diusung pada pelaksanaan TMMD kali ini yaitu TNI bersama Polri dan kementrian juga pemerintah daerah dan seluruh komponen bangsa harus meningkatkan integritas guna mendukung percepatan pembangunan dalam rangka mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Dalam sambutannya, Kol. Inf. Puguh  mengatakan, program TMMD ke-90 tahun 2013 ini akan melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya  kegiatan fisik seperti pembangunan dan rehabilitasi sarana umum yang langsung bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat,  serta kegiatan non fisik yang diarahkan unuk mendorong inovasi dan kreatifitas masyarakat.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan juga menumbuhkan budaya gotong-royong masyarakat dalam membangun daerahnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat dengan tujuan membangun desa sebagai sarana membantu pemerintah daerah, pembangunan ini untuk menunjang kesejahteraan dan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) agar roda ekonomi berjalan, pada moment ini juga bisa terjalin fungsi koordinasi untuk mensinergikan program.

Sementara itu, Bupati Karawang, H. Ade Swara yang hadir pada pembukaan TMMD ini berpendapat, TMMD ini akan mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karawang. Untuk itu, dia berharap program TMMD di Kabupaten Karawang dapat terus dilakukan secara kontinyu di pembangunan segala bidang.

”Terima kasih kepada TNI yang telah memberikan jasa kepada masyarakat untuk mewujdukan masyarakat perdesaan yang semakin sejahtera, semoga kehadiran TMMD ini menambah wawasan berfikir masyarakat Karawang yang lebih maju dan menambah silaturahmi diantara kita,” tambahnya.

Usai upacara pembukaan, jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati, Kodim 0604 Karawang, Bupati Karawang bersama jajaran Muspida meninjau lokasi yang menjadi sasaran pembangunan. Pada kesempatan itu, bupati melihat kondisi awal yang nanti akan dibandingkan dengan kondisi setelah kegiatan.

TMMD ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, khususnya di pedesaan dengan membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan warga setempat, TMMD ini dilaksanakan secara terpadu antara Pemkab Karawang, prajurit TNI dengan melibatkan warga setempat, serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat. (rls)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Poskan Komentar