Sayap Partai PDIP Karawang Tolak Kenaikan BBM

KARAWANG, KarawangNews.com - Lima sayap partai PDI Perjuangan Karawang unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak), Senin (29/4/2013). Mereka melakukan 'longmarch' dari Sekretariat Bersama Sayap PDIP Jln. By Pass menuju bundaran mall hingga Jln. Niaga.

Lima sayap partai tersebut diantaranya BMI (Banteng Muda Indonesia), Taruna Merah Putih, Baitul Muslimin Indonesia, Pemuda Demokrat dan Repdem (Relawan Perjuangan Demokrasi Indonesia).

Dalam orasinya, Ketua Repdem, Deden Sopian menegaskan, dampak kenaikan BBM akan sangat terasa bagi rakyat, pekerja yang sebelumnya berjuang menaikan upah minimum akan dihadapkan dengan melonjaknya harga kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, petani secara otomatis dalam menggarap lahannya akan menambah biaya produksi menjelang musim tanam, kemudian pelajar dan mahasiswa akan menambah biaya transportasi menuju sekolah dan kampusnya.

Para aktivis lima sayap partai ini juga menegaskan, pemerintah SBY-Boediono akan menaikan BBM bulan depan, ini menunjukan bukti dari kepatuhannya mengabdi terhadap kepentingan modal asing yang menguasai mayoritas pertambangan minyak di Indonesia.

Dari 176 tambang minyak di seluruh nusantara, sebanyak 141 tambang minyak dikuasai swasta asing, seperti Exon Mobil, Caltex, Shell, Atlantic Richfield dan Mobil Oil, kemudian sisanya sebanyak 35 tambang minyak dikelola Pertamina.

"Sangat ironis cadangan minyak  besar yang dimiliki Indonesia justru hanya bisa dinikmati oleh segelintir orang dengan mengorbankan ratusan juta penduduk Indonesia," tandas Deden dalam orasinya. (spn)

Bagikan berita ini :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
16 Mei 2013 14.52

http://caleg-dprdkarawang2014.blogspot.com/

Poskan Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Copyright © 2014. KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
Proudly IISIP Jakarta