PKS Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU

KARAWANG, KarawangNews.com - Jumat (19/4/2013) siang DPD PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kabupaten Karawang menyerahkan 50 Bacaleg (Bakal calon legislatif) ke KPU (Komisi Pemilihan Umum). Partai ini mentargetkan pemenang ketiga dengan perolehan 12 kursi di DPRD Karawang.

Dijelaskan Kabid Kebijakan Publik DPD PKS Kabupaten Karawang, Nanda Suhanda, untuk mencapai target itu partainya sudah membuat tim pemenangan di setiap Dapil (Daerah pemilihan) dengan satu manajer. Dari 50 Bacaleg tersebut, kuota perempuannya mencapai 40 persen.

"Kita kerja gotong royong atau amal jamai, rekrutment tokoh eksternal sebagai tim pemenangan caleg masing," kata Nanda.

Selain itu, tentunya mesin partai tetap menjadi andalan, terutama para kader yang sudah terbiasa bekerja 'sundukuna juyubuna', artinya dana dari kantong sendiri, karena ini bagian dari Jihad Siyasi dalam dakwah.

"Insya Allah, jaringan lain sudah kita aktifkan di bawah 'underbow' PKS," jelasnya.

Dia menyebutkan, pada Pileg 2014 Bacaleg yang mewakili di Provinsi Jawa Barat asal Karawang diantaranya Nanda Suhanda nomor urut 5, Dedi Sudrajat nomor urut 4 dan Maryanah nomor urut 3. Target Dapil 8 Provinsi Jawa Barat yaitu 2 kursi, sedangkan target DPR RI pun 2 kursi yang mewakili Karawang, Purwakarta dan Bekasi. (spn)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Home | Redaksi | Iklan | Tentang
KarawangNews | Jawa Barat - Indonesia | X7C | Web Developer
Copyright © 2013. Seluruh hak cipta dilindungi Undang-undang HAKI - Mengutip sebagian atau mengambil seluruh naskah dan foto tanpa ijin redaksi dianggap plagiat.
Design Sepetak ICT