Melalui Saba Desa, Pembangunan Akan Dilakukan Bertahap

JAYAKERTA, KarawangNews.com - Bupati Karawang Drs. Ade Swara melanjutkan agenda Monitoring RPJMD 2011-2015 di Kecamatan Jayakerta, Jumat (26/4/2013) yang disebut Bupati Saba Desa, program yang dimulai sejak awal tahun 2013 ini tujuannya ingin lebih mengetahui lebih langsung yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat kepada pemerintah.

Kata bupati, dia tahu masalah selalu ada di setiap daerah, tetapi semuanya itu perlu disikapi dengan sabar, karena sejak dilantik akhir Desember 2010, APBD tahun 2011 sudah jadi, kemudian berbagai permasalahan timbul. Lalu, di tahun kedua, tepatnya APBD 2012, bupati bersama Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Karawang bertekad menaikan prioritas pembangunan, terutama infrastruktur.

Pada tahun 2011 APBD untuk infrastruktur masih sekitar Rp 100 miliar, tetapi di tahun 2012 sektor infrastruktur itu diposting sebesar Rp 400 miliar lebih dan di tahun 2013 ini mencapai Rp 500 miliar lebih. Untuk itu bupati menyatakan, semua daerah akan mendapat giliran perbaikan infrastruktur, jadi masyarakat harap bersabar, karena menggunakan APBD itu harus melalui mekanisme yang berlaku.

"Saya beserta jajaran Pemkab akan komitmen memperhatikan infrastruktur, diantaranya pembangunan pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan," ucap bupati. (rls/spn)

Keterangan foto: Bupati (baju hitam bertopi) membantu membangun rumah tinggal layak huni di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Jayakerta di acara Bupati Saba Desa.

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Poskan Komentar