KPU Lantik PPK Persiapan Pileg 2014

KARAWANG, KarawangNews.com - Usai Pilgub (Pemilihan Gubernur) Jawa Barat tahun 2013, KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Karawang membubarkan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), Senin (8/4/2013) di aula serba guna Charles Jln. Baru Karawang Timur. Kemudian KPU kembali melantik PPK Pileg (Pemilihan Legislatif) tahun 2014 mendatang.

Dijelaskan Ketua KPU Karawang, Emay Ahmad Maehi S.Ag, pelantikan PPK untuk Pileg tahun 2014 ini berjumlah 150 orang dari 30 kecamatan se-kabupaten, tiap kecamatan ditugaskan 5 orang PPK.

Hadir dalam acara ini, Asisten Pemerintahan Kabupaten Karawang, H. Endang Soemantri yang mewakili bupati. Kata Endang, tugas pokok dan fungsi PPK sangat strategis, artinya penyelenggaraan pemilihan calon legislatif mulai tahap perencanaan sampai dengan evaluasi ini sangat ditentukan oleh PPK.

Dijelaskan Endang, PPK merupakan kepanjangan tangan KPU yang melaksanakan kebijakan-kebijakan organisasi di tingkat kecamatan dan melaksanakan koordinasi dengan KPPS sebagai implementor di tingkat desa dan kelurahan.

"Saya harap PPK yang baru dilantik untuk segera melakukan koordinasi internal secara vertikal maupun horizontal agar tahapan-tahapan yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan pemilihan calon legislatif DPRD khususnya di Kabupaten Karawang dapat terlaksana dengan baik," ucapnya. (spn)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Copyright © 2014. KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
Proudly IISIP Jakarta