DPC PKB Kabupaten Subang Terancam Bubar?

SUBANG, KarawangNews.com - Ketika semua partai sibuk dengan pencalonan legislatif, DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kabupaten Subang malah diguncang prahara. Sebanyak 19 PAC mendesak musyawarah cabang untuk menetukan Ketua DPC PKB.

Sekitar dua bulan lalu, Asep Nurhasan meletakan jabatannya sebagai Ketua DPC PKB. Sejak itu pula, PKB dipimpin oleh seorang Pjs Ketua DPC yang dijabat Rahmat Sanusi. Dengan begitu, PAC se-Kabupaten Subang mendesak musyawarah cabang luar biasa untuk memilih dan menetapkan ketua DPC PKB definitif.

Menurut ketua PAC PKB Pagaden Barat, Hasanudin Darori, tanpa ketua definitif maka akan mengancam pencalonan legislatif, pasalnya rekomendasi daftar caleg sementara  harus ditandatangani oleh ketua definitif, bukan oleh Pjs. Jika pekan ini tidak ada Muscalub, maka asumsinya tidak akan ada caleg dari Subang dan DPC PKB Subang dipastikan akan bubar.

"Sebanyak 19 DPAC (Dewan Pengurus Anak Cabang) PKB Kabupaten Subang sudah membuat surat pernyataan, mendesak DPP PKB agar secepatnya mengelar Muscablub untuk menetapkan Ketua DPC PKB Subang definitif," Kata Hasanudin, Senin (15/4/2013).

Untuk menyelamatkan partai, Hasanudin menegaskan, Muscalub tersebut harus segera digelar pekan ini, karena pekan ini menjadi pekan terakhir penyerahan berkas DCS (Daftar Caleg Sementara) ke KPU Subang.

"Bekukan Pjs PKB Subang dan kami menuntut mundur Ketua DPW PKB Jabar yang menghambat digelarnya Muscalub PKB," tegasnya.

Dihubungi secara terpisah, Ketua DPW PKB Jabar Dedi Wahidi, mengungkapkan apa yang diinginkan 19 PAC tersebut merupakan hal yang mudah, kesulitan itu terkesan mengada-ngada, karena agenda Muscalub ini bisa digelar kapanpun. 

"Tinggal mengajukan saja ke DPP, itukan mudah, tidak usah di persulit," katanya melalui pesan singkat. (tinjau)

Bagikan berita ini :

Poskan Komentar