Bupati Menanggapi Positif Usulan PPDI

KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang menyatakan usulan revisi Perda No. 6 Tahun 2006 tentang jabatan perangkat desa itu positif, usulan PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Karawang ini akan dibahas Pemkab Karawang.

"Kita ingin semua sesuai aturan dan berkeadilan, ini akan dibahas dan jika usulan itu diterima semua pihak, maka kita akan dorong (realisasikan, red) usulan itu," kata bupati, usai pembukaan Popkab (Pekan Olahraga Kabupaten) Karawang, Selasa (9/4/2013) di Stadion Singaperbangsa.

Pernyataan bupati ini disambut baik Sekretaris Umum PPDI Kabupaten Karawang juga Kaur Pemerintahan Desa Sabajaya, Kecamatan Tirtajaya, Aan Karyanto, wajar jika bupati mempertimbangkan tuntutan PPDI ini, karena bupati pun tentunya ingin mengkaji hukum Perda tersebut.

Kata Aan, bupati juga harus mempertimbangkan bahwa desa adalah ujung tombak pemerintahan dan perangkat desa yang ada di dalamnya ini adalah penggeraknya. Jadi, bupati harus mempertimbangkan hak-hak perangkat desa, karena jabatan perangkat desa itu bukan jabatan politis tetapi jabatan stuktural.

Diceritakan Aan, setiap tahun Pemdes Pemkab Karawang rutin mengadakan pelatihan administrasi bimbingan teknis perangkat desa. Pelatihan ini ditekankan kepada perangkat desa baru yang diangkat kepala desa pemenang usai pemilihan kepala desa.

"Setiap tahun Pemdes melakukan pelatihan untuk perangkat desa baru, mereka adalah yang nol pengalaman di pemerintahan desa. Jika Perda itu direvisi, maka tidak akan ada pelatihan melainkan pemberdayaan perangkat desa yang sudah ada," ucapnya saat dihubungi via telepon, Selasa sore. (spn)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Home | Redaksi | Iklan | Tentang | Warga Menulis
KarawangNews | Jawa Barat - Indonesia | X7C | Web Developer
Copyright © 2013. Seluruh hak cipta dilindungi Undang-undang HAKI - Mengutip sebagian atau mengambil seluruh naskah dan foto tanpa ijin redaksi dianggap plagiat.
Design ApoedCyber and Odang ICT