LSM Kompak dan LSM Gibas Bentrok di Rengasdengklok

RENGASDENGKLOK, KarawangNews.com - LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Kompak dan LSM Gibas bentrok di jalan raya Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Selasa (26/3/2013) sekitar pukul 10.00 WIB. Akibat bentrokan fisik ini, sebuah mobil dan tiga sepeda motor hangus terbakar, termasuk sejumlah orang dari kedua LSM itu dilarikan ke rumah sakit.

Akibat adu parang kedua LSM tersebut, suasana di jalan tercebut mencekam dan jalan raya lumpuh total. Bentrokan kedua LSM itu dipicu perebutan limbah bernilai ekonomis dari kawasan industri. Diketahui, bentrokan seperti ini bukan pertama kali terjadi di Kabupaten Karawang, mengingat daerah Karawang memiliki banyak industri.

Kapolres Karawang, AKBP Arman Achdiyat menjelaskan kepada wartawan, kedua kubu yang perang di tengah jalan itu saling adu parang,  karena memperebutkan limbah, padahal limbahnya pun belum jelas seperti apa, lagi pula pabriknya masih dibangun. Sebelumnya, kedua pemimpin LSM itu pernah dipertemukan, tetapi di tingkat bawahnya belum damai, sehingga terjadi bentrokan.

"Sementara kita berjaga-jaga dan mengendalikan situasi, nanti akan kita proses setelah semuanya reda," ucapnya.

Hingga pukul 13.00 WIB, suasana jalan tersebut sudah terlihat aman, tetapi sejumlah polisi masih berjaga-jaga dikhawatirkan terjadi bentrok susulan. (spn)

Keterangan foto: Warga setempat membersihkan puing-puing pasca kerusuhan, sedangkan polisi masih berjaga di lokasi kejadian.

Bagikan berita ini :

Poskan Komentar