Jimmy Serius Mencalonkan Jadi Bupati Karawang Tahun 2015

TELAGASARI, KarawangNews.com - Mengawali pencalonan sebagai bupati Karawang tahun 2015 mendatang. Ketua PKB Karawang, H. Jimmy Ahmad Zamakhsyari (H. Jazs 76) bersilaturahmi ke 309 desa se-Kabupaten Karawang. Kegiatan itu diawali di Kampung Cariu, Desa Cariu Jaya, Kecamatan Telagasari, Sabtu (9/3/2013) siang. Jimmy menyatakan siap menjadi bupati Karawang tahun 2015 jika partainya mampu memperoleh 8 kursi pada Pemilihan DPRD Karawang tahun 2014.

"Saya siap jadi bupati Karawang jika PKB berhasil memperoleh 8 kursi pada pemilihan legislatif, DPRD Kabupaten Karawang tahun 2014. Saya serius ingin menjadi bupati," ucapnya, menyatakan siap maju pada Pilkada Karawang, siapapun pendampingnya nanti.

Diakuinya, dia ingin mengabdikan kemampuan membagi anggaran bagi kepentingan masyarakat, yakni anggaran-anggaran yang vital dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, seperti anggaran kesehatan. Dia menyatakan, semua warga di Kabupaten Karawang harus mendapat jaminan kesehatan dari pemerintah.

Dari dua juta lebih penduduk Kabupaten Karawang, saat ini sekitar satu juta yang sudah diasuransikan, melalui Jamkesmas maupun Jamkesda, tetapi ada sekitar satu juta lebih penduduk yang belum mendapat jaminan kesehatannya. Jika premi asuransi setiap satu warga Rp 10 ribu, dikalikan setahun menjadi Rp 120 ribu, kemudian dikalikan sekitar satu juta jiwa lebih penduduk yang belum mendapat Jamkesda.

"Total anggarannya sekitar Rp 115 Miliar untuk menjamin seluruh masyarakat Kabupaten Karawang terjamin kesehatannya, itu mudah, tinggal bagaimana bupati mengaturnya," ungkap anggota Komisi C DPRD Karawang ini.

Selain itu, Jimmy yang akrab disapa H. Jazs ini mengungkapkan, tidak sulit bagi seorang bupati untuk menganggarkan perbaikan jalan, mengentaskan jumlah pengangguran, termasuk mengabulkan semua aspirasi warganya. Itu semua, lanjut Jimmy, tinggal bagaimana peran bupati untuk merealisasikannya.

"Bagi seorang bupati sangat mudah merealisasikan apapun keinginan warga, karena sudah ada dana anggarannya, beda dengan anggota dewan yang masih memiliki keterbatasan wewenang. Untuk itu, saya serius jadi bupati tahun depan," jelasnya.

Sementara itu, silaturahmi ke 309 desa se-Kabupaten Karawang akan rutin dilakukan setiap waktu hingga berakhir pada Pemilu Legislatif tahun  2014, setelah itu dia bersama timnya akan melanjutkan hingga masa kampanye Pilbub (Pemilihan bupati) Karawang tahun 2015. Sementara, Jimmy masih belum menyebutkan pasangannya nanti pada Pilbub, tetapi orang yang mendampinginya nanti adalah sosok yang sudah dikenal publik dan memiliki pandangan yang sama dengannya, tentang menata dan mengelola Kabupaten Karawang kedepan. (spn)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Copyright © 2014. KarawangNews - Mengambil naskah dan foto tanpa ijin redaksi dianggap plagiat!
Template Created by Tan Erizawa Published by ApoedCyber Grup FacebookTwitter @KarawangNews
Proudly powered by Blogger