BNN dan Pemda Karawang Sepakat Perangi Narkoba

KARAWANG, KarawangNews.com -  BNN (Badan Narkotika Nasional) menggelar P4GN (Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) tahun 2013, Selasa (5/2/2013) siang di Resto Alam Sari, Jln. Interchange Karawang Barat. Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Ir. H. Iman Sumantri yang membuka acara tersebut.

Kata Iman, Kabupaten Karawang sebagai kawasan industri menjadi tujuan urban dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan warga negara asing. Namun, di sisi lain juga berdampak negatif dengan lahirnya berbagai penyakit sosial masyarakat, yaitu dengan masuknya pergaulan dan gaya hidup metropolitan, terutama peredaran narkoba.

“Narkoba adalah penyakit sosial masyarakat, ini merupakan masalah kita bersama yang memerlukan penanganan secara terintegrasi baik dari aspek hukum, kesehatan, psikologi, pendidikan, sosial, budaya, ekonomi maupun aspek keamanan dan aspek keagamaan,“ kata Iman.

Diakuinya, terkait instruksi Presiden RI nomor 12 tahun 2011 tentang pelaksanaan kebijakan dan strategi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tahun 2011-2015, pemerintah daerah berkomitmen berperan aktif memberantas narkoba dan akan mendukung BNN Karawang dengan memfasilitasi segala sesuatu yang diperlukan BNN.

Kepala BNN Kabupaten Karawang, dr. Deddy Letto mengatakan, kegiatan advokasi dalam acara P4GM ini adalah sosialisasi untuk mengajak pemerintah daerah bekerjasama dalam upaya memberantas narkoba sesuai inpres RI, dimana gubernur, bupati, wali kota harus ikut berkontribusi dan bertanggung jawab dalam pencapaian Indonesia bebas narkoba.

“Kabupaten Karawang saat ini menduduki rangking dua dalam kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Jawa Barat setelah Depok, untuk itu BNN Karawang akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menurunkan jumlahnya,” kata Deddy Letto. (rls)
Bagikan berita ini :

Poskan Komentar