Home » » Porkab Karawang Ajang Seleksi Atlet Menuju Porda Jabar 2014

Porkab Karawang Ajang Seleksi Atlet Menuju Porda Jabar 2014

Pelepasan balon Porkab Karawang 2012 di Stadion Singaperbangsa.

KARAWANG, KarawangNews.com – Ratusan atlet dari 30 kecamatan se-Kabupaten Karawang berlaga dalam ajang Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) Karawang 15-23 Desember 2012. Porkab ini baru dibuka bupati dan Muspida Karawang Rabu (19/12/2012) siang di Lapang Stadion Singaperbangsa. Acara pembukaan ini menampilkan defile kontingen 30 kecamatan yang bertanding di ajang bergengsi olahraga se-Kabupaten Karawang.

Porkab Karawang ini merupakan event yang dilaksanakan setiap 4 tahun, olahraga ini memiliki moment sangat penting dan nilai strategis, selain menjadi ajang kompetensi yang berkualitas juga menjadi ajang pemanasan menghadapi babak kualifikasi Porda (Pekan Olahraga Daerah) yang akan dilaksanakan 2013.

“Babak kualifikasi Porda yang akan dilaksanakan tahun 2013 wajib diikuti semua cabang olahraga, untuk menentukan lolos tidaknya cabang olahraga itu menjadi peserta Porda Jabar tahun 2014 di Bekasi nanti,” kata Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Karawang, Aris Suparno di sela pembukaan Porkab Karawang.

Diakui Aris, menghadapi babak kualifikasi tersebut, sejak tahun 2012 lalu hingga sekarang KONI Karawang telah melakukan persiapan melalui Pelatkab, sedikitnya 583 atlet masuk dalam program Karawang Unggul Tahun 2014.

Sementara itu, Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara menyatakan, Porkab ini merupakan media untuk mengevaluasi kinerja dalam mengembangkan bidang olahraga, juga ajang mencari bibit-bibit olahragawan. Porkab adalah ajang merekatkan persaudaraan antar atlet dan bukan memicu persaingan yang berpotensi gesekan perseteruan.  Bupati menghimbau kepada para official, jika ada keputusan wasit yang dianggap merugikan agar diselesaikan melalui mekanisme yang telah disepakati.

“Terutama para suporter agar meberikan dukungan dalam setiap pertandingan dengan tertib, sehingga  pekan olahraga tingkat kabupaten ini berjalan kondusif dan sukses serta mampu meninggkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Karawang,” jelasnya.

Ketua Panitia Porkab Karawang, Dedi Wahyudi menjelaskan, pekan olah raga ini mempertandingkan 11 cabang olah raga, diantaranya sepak bola, basket, voli, atletik, catur, tenis meja, bulu tangkis, pencak silat, taekwondo, billiard dan dayung. Pertandingan sepak bola telah dilaksanakan 15 Desember 2012, penutuan acara 23 Desember 2012 usai final sepak bola. (spn)

Share this article :

Poskan Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Copyright © 2014. KarawangNews - Mengambil naskah dan foto tanpa ijin redaksi dianggap plagiat!
Template Created by Tan Erizawa Published by ApoedCyber
Proudly powered by Blogger