Yayasan Putra Karawang Gelar Hari Raya Anak Yatim

Bupati Ade Swara dan Hj. Nurlatifah saat mengunjungi dzikir akbar anak yatim asuhan Yayasan Putra Karawang.
KARAWANG, KarawangNews.com - Di hari raya anak yatim 10 Muharram 1434 H, Minggu (25/11/2012) siang, Yayasan Yatim Piatu Putra Karawang menggelar konvoi 20 becak dari pondok yatim di Desa Plumbonsarti, Karawang Timur menuju Alam Kreasi, Kelurahan Adiarsa, di lokasi tersebut digelar dzikir akbar dan doa bersama anak yatim. Pada awal acara Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara dan istrinya Hj. Nurlatifah hadir dan memberi dukungan spirit dan materi kepada yayasan.

Sedikitnya 150 anak yatim pondok maupun non pondok asuhan Putra Karawang dibahagiakan di hari rayanya ini, mereka bermain dan makan bersama setelah melakukan dzikir dan doa yang dipimpin Ketua Yayasan Putra Karawang, Mahar Kurnia. Selain itu, sejumlah anak tersebut disantuni perlengkapan sekolah dan pakaian di sela acara tersebut.

Dijelaskan Mahar Kurni, harusnya hari raya anak yatim ini menjadi agenda daerah dengan meliburkan hari kerja. Ini supaya semua masyarakat mengetahui dan lebih memperhatikan anak-anak yatim piatu, terutama yatim dari keluarga miskin yang butuh bantuan materi.

"Ini adalah hari raya mereka (anak yatim dan piatu, red), hari ini kita bahagiakan mereka," kata Mahar.

Diakui Mahar, selama yayasannya berdiri hingga saat ini anak asuhnya terus bertambah, pondok yatim yang saat ini ada tidak cukup menampung semua anak yatimnya. Kendati demikian, dia bersama pengurusnya terus berusaha mendidik dan mengasuh anak-anak yang kurang beruntung tersebut.

Sementara itu, bupati mengungkapkan apresiasinya kepada anak yatim asuhan Putra Karawang yang memiliki slogan semangat untuk menyongsong kehidupan masa depan mereka. Kata bupati, Pemerintah Kabupaten Karawang akan memberi perhatian lebih kepada anak-anak yatim piatu. Bupati pun meminta kepada anak yatim untuk semangat dalam menjalani kehidupan setiap waktu.

"Semangat dalam diri anak yatim merupakan hal yang sangat mendasar, tepat kiranya jika dalam hidup anak yatim ini memiliki slogan semangat setiap waktu,” katanya. (spn)
Bagikan berita ini :

Poskan Komentar