1.800 Peserta Napak Tilas Karawang-Bekasi



KARAWANG, KarawangNews.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2012, Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) menyelenggarakan Napak Tilas Karawang-Bekasi. Rute jalan kaki ini start dari Lapang Karangpawitan Karawang dan finish di Alun-alun Kota Bekasi dengan jarak tempuh sekitar 40 km.

Pembukaan dimulai pukul 16.00 WIB di Lapang Karangpawitan, kemudian sebanyak 1.800 peserta napak tilas bergerak menuju Bekasi pukul 19.00 WIB, finish di Bekasi diperkirakan pukul 06.00 WIB besok 11 Nopember 2012.

Peserta napak tilas ini terdiri dari Gafatar, masyarakat umum, pramuka, pelajar dan mahasiswa, juga instansi pemerintah, karang taruna, TNI dan Polri.

Napak Tilas Karawang-Bekasi adalah event olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan persaudaraan, patriotisme antar sesama warga Negara Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap Pemerintah Indonesia dalam mengkampanyekan Cinta Tanah Air, bangsa dan Negara Indonesia, serta bela negara.

Pada acara pembukaan di Karangpawitan, sejumlah tokoh pemuda termasuk Ketua Gafatar Mahful M. Tumanurung melakukan orasi Hari Pahlawan yang disaksikan 1.800 peserta napak tilas. Ikut berorasi juga tokoh pemuda Karawang Drs. H. Sony Hersona, Ketua MPC Pemuda Pancasila Karawang Drs. Rahmat Gunadi M.Pd, Ketua Karawang Taruna Abdul Aziz serta tokoh masyarakat Drs. Dadang S. Muchtar. (spn)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Copyright © 2014. KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
Proudly IISIP Jakarta