LP3I Jaring Tenaga Kerja Baru Melalui Karawang Job Fair

KARAWANG, KarawangNews.com - Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Course Center Karawang menggelar Karawang Job Fair 29-30 September 2012, di Husni Hamid, Pemkab Karawang. Pesertanya diikuti 1.202 orang lulusan SMP, SMA, SMK, Diploma hingga lulusan sarjana se-Kabupaten Karawang dan sekitarnya.

Dijelaskan Branch Manajer LP3I Course Center, juga Ketua Panitia Karawang Job Fair, Retno Budiningsih Kuntari, Sabtu (29/9/2012) siang, sebanyak 22 perusahaan di Karawang membutuhkan tenaga kerja baru hingga 880 orang untuk mengisi jabatan operator, kepala seksi, asisten manajer dan manajer.

"Selama dua hari ini dilakukan test tulis dan interview yang dilaksanakan oleh 22 perusahaan, kita dari LP3I Course Center hanya penyelenggara," kata Retno.

Diakuinya, Karawang Job Fair ini baru pertama kali dilaksanakan, bahkan bupati sempat meminta supaya kegiatan dilaksanakan kontinyu. Kata Retno, test ini digelar karena banyaknya permintaan perusahaan, dengan begitu LP3I Course Center berinisiatif melaksanakan Job Fair untuk pertama kalinya.

Dia membuka sedikit profil LP3I Course Center, berdiri sejak Januari 2008 yang sudah 5 tahun lulusannya diterima 100 persen ke dunia kerja, karena lembaga pendidikan ini mendidik siswanya untuk siap kerja. Di LP3I Course Center, siswanya dibekali empat keahlian, diantaranya komputer, Bahasa Inggris, Acounting dan Koresponden, dengan empat keahlian ini mereka dipersiapkan sebagai tenaga kerja yang berkompeten. (spn)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Home | Redaksi | Iklan | Tentang | Warga Menulis
KarawangNews | Jawa Barat - Indonesia | X7C | Web Developer
Copyright © 2013. Seluruh hak cipta dilindungi Undang-undang HAKI - Mengutip sebagian atau mengambil seluruh naskah dan foto tanpa ijin redaksi dianggap plagiat.
Design ApoedCyber and Odang ICT