Pantai Wisata Tanjung Sedari Ramai Dikunjungi Saat Lebaran

CIBUAYA, KarawangNews.com - Setelah dua jembatan di Desa Sedari dibangun dan diresmikan Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara beberapa waktu lalu, akses masuk ke Pantai Tanjung Sedari di desa tersebut menjadi lebih mudah, pada hari lebaran Idul Fitri 1433 H kemarin, sedikitnya ribuan wisatawan lokal Karawang, Bekasi hingga Bogor memadati pantai wisata tersebut.

Dijelaskan tokoh pemuda Sedari, Saripudin (42), setelah dua jembatan dibangun oleh PHE ONWJ (Pertamina Hulu Energi Operation North West Java) dan diresmikan bupati, desanya tidak lagi terisolir, bahkan jalan menuju pantai di desa tersebut sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.
Diakuinya, karang taruna setempat spontan membuat tim pengelola obyek wisata pantai seminggu sebelum lebaran Idul Fitri, pengelolaan itu dibawah naungan

Komite Pengembangan Masyarakat Desa Sedari (KPMDS). Pengelolaan meliputi penjualan tiket, pengaturan lahan parkir dan menata pedagang di sepanjang pantai.

"Sebelum jembatan baru itu dibangun, pantai ini sudah banyak dikunjungi, tetapi jumlahnya melonjak signifikan setelah akses jalan dan dua jembatan dibangun dan diresmikan bupati," katanya, Kamis (23/8/2012) siang.

Pantai Tanjung Sedari di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya tersebut memiliki panjang pantai 4 km dan hutan mangrove sekitar 40 hektar milik Perhutani yang juga akan dijadikan wana wisata. Saat ini pengelolaannya memang belum maksimal, mengingat karang taruna setempat membuka obyek wisata ini secara spontanitas menjelang lebaran.

Kepala Desa Sedari, Rosmila mengatakan, pantainya baru ramai dikunjungi tahun ini setelah dua jembatan baru tersebut. Saat ini memang pengelolaan pantai belum dimaksimalkan oleh karang taruna setempat, karena masih uji coba. Kendati demikian, di hari lebaran kemarin jumlah pengunjung ke pantai yang berlokasi dekat dengan Pertamina PHE MB 2 itu ramai dikunjungi.

Sementara itu, pengurus Karang Taruna Sedari, Ajis (20) mengatakan, pada hari pertama lebaran, pendapatan hasil tiket masuk mencapai Rp 3 juta, hari kedua dan ketiga lebaran sekitar Rp 2,5 juta dan hari keempat jumlah pengunjung ke pantai ini menurun, mengingat masa liburan lebaran sudah berakhir.

"Kita jaga tiket sampai hari Minggu besok, hari Senin sudah tidak ada lagi pungutan. Selanjutnya kita akan melakukan persiapan menjelang liburan Idul Adha dan tahun baru, kita akan benahi fasilitas supaya pengunjung betah," ucap Ajis. (spn)






Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -