KPU Karawang Buka Pendaftaran PPK dan PPS

KARAWANG, KarawangNews.com - Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2013, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang membuka pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Emay Ahmad Maehi, S.Ag, menjelaskan, pendaftaran calon anggota PPK dan PPS dibuka pada tanggal 27-31 Juli di masing-masing desa atau kecamatan.
"Kepada warga yang berminat menjadi anggota PPK dan PPS bisa mengambil formulirnya di sekretariat KPU atau bisa juga di kantor kecamatan dan desa di wilayah masing-masing" kata Emay, kepada wartawan, Selasa (24/7/2012).

Ia menjelaskan, warga yang bisa mendaftarkan diri sebagai calon anggota PPK dan PPS adalah warga yang netral dan tidak terlibat dalam kepengurusan pada partai politik tertentu. Jika pernah menjadi anggota dan atau pengurus partai politik maka yang bersangkutan tidak berhak melamar menjadi anggota PPK maupun PPS.
"Syaratnya tidak menjadi anggota parpol atau sekurang-kurangnya dalam jangka waktu lima tahun tidak lagi menjadi anggota parpol," jelas Emay.

Untuk masa tugas menjadi anggota PPK terhitung dari tanggal 13 Agustus 2012 hingga April 2013. Sedangkan untuk PPS dari 28 Agustus 2012 sampai April 2013. Sementara, PPK dan PPS nanti juga ada honornya sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan.

Masa tugas PPK dan PPS adalah delapan bulan sejak pelantikan, ketua PPK akan dihonor Rp 1 juta per bulan, anggota Rp 850.000 per bulan. Sedangkan ketua PPS Rp 750.000 dan anggotanya Rp 500.000 per bulan. (ggn)
 
Bagikan berita ini :

Poskan Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Copyright © 2014. KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
Proudly IISIP Jakarta