HUT ke-66, POMAD Bertekad Tingkatkan Kinerja yang Profesional

KARAWANG, KarawangNews.com - Acara puncak Hari Ulang Tahun Korps Polisi Militer Angkatan Darat ke-66, Subdenpom III/3-1 Karawang menggelar pesta rakyat di GOR Panatayuda, Sabtu (23/6/2012) malam. Sebelumnya, dalam rangkaian HUT ini, Subdenpom III/3-1 Karawang melaksanakan jiarah ke taman makam pahlawan dan baksos ke panti asuhan, Sabtu (16/6/2012) lalu.

Acara hiburan rakyat ini hadiri Bupati Karawang Drs. H. Ade Swara, Kasdim 0604 Mayor Sukarsa, Polres Karawang dan intansi terkait. Pada acara hiburan rakyat itu, Komandan Subdenpom III/3-1 Karawang, Letnan Satu Benson menjelaskan, Korps Polisi Militer mengembang tugas melaksanakan tata tertib dan hukum di lingkungan TNI AD. Dengan HUT ini, prajurit Polisi Militer Angkatan Darat bertekad meningkatkan kinerja dan profesionalisme.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Karawang. 
Selain mengibur dan menyantuni masyarakat, ada misi yang ingin disampaikan, yaitu supaya masyarakat mengetahui keberadaan Polisi Militer, karena Polisi Militer adalah pelayan masyarakat, karena Polisi Militer pun memiliki tugas dan fungsi menyelesaikan persoalan yang disebabkan oknum TNI AD.

"POMAD menerima pengaduan masyarakat yang merasa dirugikan oleh oknum TNI," ucapnya.

Tentunya, tugas yang dilaksanakan ini erat kaitannya dengan masyarakat, untuk itu dalam rangkaian HUT ini, Subdenpom III/3-1 Karawang telah melaksanakan kegiatan kemasyarakatan, diantaranya kejuaraan futsal, jiarah ke taman makam pahlawan dan anjang sono ke panti asuhan di Ponpes Nurul Hikmah di Perumahan Graha Puspa, Kampung Kepuh, Kelurahan Karang Pawitan, Kecamatan Karawang Barat dengan menyantuni 15 anak yatim, 8 kaum dhuafa dan 12 warga setempat.

Anjang sono ke Ponpes Nurul Hikmah.
Sementara itu, Kasdim 0604 Karawang, Mayor Sukarsa menyatakan, Subdenpon III/3-1 Karawang semakin dewasa dan membentuk disiplin TNI AD di Kabupaten Karawang. Dia berharap, semua pihak termasuk Polisi Militer kedepan bisa lebih baik lagi dan mampu membantu pemerintah Karawang.

"Kita punya satu tujuan, kita bekerja sama membantu Pemerintah Karawang. Mari kita bekerjasama saling mengisi dan saling membangkitkan, sehingga memiliki sinergitas yang tinggi," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Ade Swara berharap POMAD ini bisa bekerja lebih baik lagi. Seperti diketahui, pemerintahan ini berjalan bukan upaya tunggal melainkan resultan dari seluruh komponen di Karawang, sehingga pembangunan bisa lancar dengan sinergitas pemerintah, swasta dan mastarakat.

"Menyongsong Karawang kedepan berkaitan program Karawang, maka perlu sinergitas membangun," jelasnya.

Diketahui, penyidikan TNI AD merupakan fungsi Polisi Militer untuk membuat terang suatu perkara, karena dalam suatu perkara tindakan pidana sangat penting. Dengan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) Polisi Militer berusaha untuk mencari titik terang dan menyelidiki tindak pidana, diantaranya saksi dan barang bukti yang sangat diperlukan untuk membuktikan sidang di pengadilan. (spn)


Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Poskan Komentar