Satpol PP Karawang Jaring 15 WTS


KARAWANG - Satpol PP Karawang kembali menjaring 15 WTS (Wanita Tuna Susila), Kamis (29/3/2012). Sejumlah WTS itu dijaring di dua kecamatan, Teluk Jambe dan Klari. Rajia yang dilaksanakan Satpol PP ini sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an).

Dijelaskan Kabid PPHD (Penegak Produk Hukum Daerah), Panji Santoso, setelah dilakukan pendataan, beberapa WTS memiliki identitas dari luar Kabupaten Karawang, diantaranya Kabupaten Garut, Subang, Bekasi dan Kabupaten Bandung. Diduga, mereka mencari pelanggan si hidung belang di Karawang.

Mereka dijaring di beberapa lokasi yang diduga dijadikan sebagai tempat mesum, diantaranya di daerah pabrik ABC Walahar dan daerah Belendung Kecamatan Klari, sedangkan rajia di Kobak Biru, Kecamatan Teluk Jambe Barat dan Cikelor Rengasdengklok diduga telah bocor.Kata Panji, ketika pengintaian, sejumlah WTS masih terlihat lalu lalang, tetapi ketika digerebek, WTS sudah kabur.

Sementara itu, ketika melakukan rajia, kedapatan pasangan yang tertangkap di sebuah kamar yang disewakan, mereka mengaku pasangan yang akan menikah. Dalih tersebut tidak digubris dan tetap saja anggota Satpol PP menggiring mereka. "Berharap Karawang ini tidak dijadikan lokasi praktek mesum WTS dari daerah luar, juga kepada masyarakat Karawang untuk menghentikan kegiatan yang mengarah pada prostitusi," kata Panji, di ruang kerjanya.

Sejumlah WTS itu akan dikirim ke tempat rehabilitasi Bambu Apus, Pasar Rebo, Jakarta Timur, setelah dilakukan verifikasi oleh Dinas Sosial Karawang. Mereka akan dibekali keterampilan untuk bisa berwira usaha dan menjauhi kegiatan negatifnya itu, untuk bisa hidup normal dan tidak menjadi beban masyarakat.

Selain merajian WTS, Rabu malam, Satpol PP melaksanakan rajia VCD porno disejumlah lokasi di Rengasdengklok dan Cikampek, rajia tersebut berhasil menyita 100 keping VCD di Rengasdengklok dan 50 VCD di Cikampek. Hasil tersebut kurang memuaskan karena kondisi saat rajia diguyur hujan lebat, akibatnya banyak lapak VCD tutup akibat hujan. "Sasaran 7 titik, tapi karena hujan, kita hanya mendapati 2 titik rajia VCD," ucapnya.

Selain kegiatan rutin, rajia ini untuk menciptakan rasa aman menjelang MTQ Provinsi Jawa Barat ke-32 yang akan dilaksanakan 21 April 2012 mendatang di Kabupaten Karawang. (spn)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Poskan Komentar