Gedung Kantor Pos Karawang Diresmikan

KARAWANG - Gedung Kantor Pos Karawang 41300 diresmikan Bupati Karawang H. Ade Swara, juga dihadiri Direktur Utama PT. Pos Indonesia (Persero), Kepala Divisi Regional V PT. Pos Indonesia dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karawang, Dirut PDAM Karawang, unsur manajemen PT. Pos Indonesia serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karawang yang bertempat di Jl. Alun-alun selatan No.1 Karawang, Rabu (28/3/2012) siang. Selain kenyamanan, gedung baru ini untuk bisa melayani masyarakat lebih optimal dalam penerimaan, pengumpulan, penyortiran, transmisi, pengantaran surat dan paket pos serta benda-benda pos lainnya.

Pada kesempatan bicara, Bupati Ade Swara mengatakan, keberadaan gedung Kantor Pos Karawang yang baru selesai direnovasi ini bisa melayani masyarakat lebih optimal, ini pun bentuk keseriusan PT. Pos Indonesia untuk terus memperbaiki kualitas pelayanannya, dengan berbagai inovasi yang cerdas sesuai dengan tuntutan zaman. Kata bupati, dengan penerapan payment point rekening PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) tentunya akan semakin mempermudah pelanggan PDAM membayar tagihan air di kantor pos dengan cepat.

Melalui peresmian ini, penggunaan gedung baru kantor pos diharapkan dapat mewujudkan peningkatan kinerja dalam melayani kebutuhan masyarakat, sehingga pemakaian gedung baru ini akan menjadi peluang dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan pengembangan komunitas sekaligus peningkatan kinerja pelayanan kantor pos secara keseluruhan dalam melayani masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Karawang.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Pos Indonesia, I Ketut Marjana menyampaikan, dengan kehadiran gedung baru ini, masyarakat Kabupaten Karawang bisa mengenal PT. Pos Indonesia lebih dekat lagi. Dia juga mengatakan, melalui peresmian ini dapat melengkapi sarana perekonomian di Kabupaten Karawang sekaligus memberikan kontribusi dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Karawang yang lebih lengkap lagi, gedung baru ini juga dapat menambah keindahan kota Karawang.

Hadirnya gedung ini juga, kata I Ketut Marjana, untuk menambah informasi kepada masyarakat mengenai layanan yang dilakukan PT. Pos Indonesia ini, karena sebagian masyarakat menganggap kantor pos hanya tempat untuk berkirim surat saja, seolah-olah kantor pos yang akan tenggelam dengan teknologi canggih seluler saat ini, padahal banyak pelayanan yang bisa dilakukan di kantor pos, terlebih lagi pada saat ini telah diluncurkan pelayanan payment point rekening PDAM Karawang di kantor pos.

Dijelaskan I Ketut, PT. Pos Indonesia telah bekerja sama dengan negara lain, seperti Amerika Serikat, Malaysia juga Arab Saudi, ini menandakan PT Pos Indonesia sudah masuk dunia global. Sementara itu, Kepala Divisi Regional V PT. Pos Indonesia, Harianto mengatakan, kegiatan peresmian ini merupakan sebagai simbol diindahkannya kembali pelayanan masyarakat setelah 4 bulan pembangunan, gedung kantor pos ini merupakan respon masyarakat akan kebutuhan transaksi yang nyaman. (Humas Pemda, den)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Poskan Komentar