Karawang Barat Gelar O2SN Diikuti 3.818 Siswa

KARAWANG - Bapopsi (Badan Olah Raga Seluruh Indonesia) dan UPTD TK-SD Karawang Barat mulai menyelenggarakan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) yang diikuti 46 sekolah dasar se-Kecamatan Karawang Barat. O2SN dibuka langsung Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurachadiana, Senin (6/2/2012) pagi di lapang Karang Pawitan Karawang. O2SN dilaksanakan tiga hari pada 6-8 Februari 2012.

Dari 46 sekolah dasar se-Kecamatan Karawang Barat, masing-masing sekolah mengirimkan 83 peserta, jumlah peserta yang mengikuti pada olimpiade siswa tahun 2012 ini sebanyak 3.818 peserta. Pelaksana kegiatan berlangsung di beberapa lokasi, diantaranya SDN Nagasari VI, SDN Karawang Kulon II, Lapang Moksen, Lapang Bola Tanjung Pura dan GOR Rubaya.

Kegiatan Bapopsi dan UPTD TK-SD Karawang Barat terdiri dari 7 jenis, diantaranya O2SN, FLSN (Festival Lomba Seni Siswa Nasional), MIPA (Olimpiade Matematika dan IPA), LMP (Lomba Mata Pelajaran), kemudian lomba membaca, menulis dan berhitung kelas 1, 2 dan 3 sekolah dasar, juga Apresiasi Seni dan Sastra Sunda termasuk Seleksi Siswa dan Guru Berprestasi.

Sementara, panitia olimpiade sekolah dasar ini terdiri dari guru-guru sekolah dasar se-Kecamatan Karawang Barat sebanyak 272 orang. Olimpiade ini dimaksudkan sebagai bahan evaluasi kegiatan belajar mengajar sekolah dasar di Kecamatan Karawang Barat.

Selain itu, O2SN ini sebagai sarana bagi siswa sekolah dasar dalam mengembangkan bakat minat siswa, sehingga dapat berkreasi serta berinovasi sesuai dengan kemampuan. Juga, memotivasi guru agar selalu meningkatkan profesionalisme dan mempersiapkan para atlet dan seni untuk mengikuti lomba di tingkat kabupaten. (spn)

Share this article :

Poskan Komentar

 
Home | Redaksi | Iklan | Tentang | Warga Menulis
KarawangNews | Jawa Barat - Indonesia | X7C | Web Developer
Copyright © 2013. Seluruh hak cipta dilindungi Undang-undang HAKI - Mengutip sebagian atau mengambil seluruh naskah dan foto tanpa ijin redaksi dianggap plagiat.
Design ApoedCyber and Odang ICT