Mie XP, Ektra Pedasnya Menggelegar di Lidah

KARAWANG, KarawangNews.com  - Sebuah studi menunjukan senyawa dalam cabai mempunyai efek termogenik yang bisa menyebabkan tubuh membakar kalori saat mengunyah selama 20 menit. Bagi anda yang sedang berdiet, tidak ada salahnya menambahkan sambal dalam menu diet. Nah, untuk merasakan pedas dalam sensasi mie, tidak ada salahnya anda mencoba mie ektra pedas di Jalan Mangga No. 1, Depan Pemda Karawang.

Bagi anda pecinta mie pedas, bisa coba mie ektra pedas di Jalan Mangga Depan Pemda Karawang. Pedasnya mie bisa tergantung selera pecinta rasa mie dari level 1 yang pedasnya sampe ke langit hingga ektra pedas level 10 pedasnya seperti gledek.

Cara pembuatannya tidak beda dengan mie biasa, namun sang juru masak memiliki khas tersendiri dalam membuat mie ektra pedas ini, selain cara pengolahan, tentunya campuran saus cabe dan sambal yang banyak.

Dijelaskan pemilik mie XP ini, Mbak Nana,  Sabtu (21/1/2012) siang, dalam sehari warungnya menghabiskan rata-rata 200 porsi mie pedas, pecinta mie ini dari berbagai kalangan pelajar, pekerja, pejabat dan masyarakat setempat. Soal harga, mieXP ini sepadan dengan cita rasanya, mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 13.000 jika ingin ditambah kornet dan keju.

Nah, seperti siswi-siswi SMPN 1 Karawang Barat ini, bagi mereka mie ektra pedas merupakan tantangan cita rasa yang perlu mereka cicipi. Diakui Galuh, dia benar-benar merasakan pedasnya mie XP ini. "Benar-benar pedas, terasa banget," ucapnya.

Tak hanya ektra pedasnya, mie ini punya sensasi lain di lidah, campuran kornet dan keju yang menjadi pelengkap mie menambah rasa mie jadi luar biasa. "Ada rasa kornetnya, enak, pedasnya juga bikin saya menangis," kata Nabilah.

Sementara itu, sang koki yang sedang membuat mie XP ini menjelaskan, mie yang dia buat tentu beda dengan mie biasa atau mie di warung lain. "Kita punya rasa pedas sampe level 10, pembuatannya pun tentu beda, kita menyajikan mie dengan rasa nendang bagi penikmatnya," ungkap Ka'bas sambil sibuk membuat mie XP.

Ternyata, tak hanya cita rasa yang ingin disajikan pemilik mie XP ini, rasa pedas cabai mie ini pun sebenarnya dapat menurunkan berat badan, menyehatkan jantung, pencegah kanker, menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres. Meski begitu, yang paling disukai pecinta mie ini adalah rasanya yang menggelegar di mulut. Rencananya, pemilik mie XP ini akan mewaralabakan mie buatannya.

Jika anda tertantang dengan rasa eksta pedas mie ini, datang saja ke alamat tersebut, di depan warung ini terpampang jelas gambar cabe merah yang menandakan mie ini benar-benar 'hot'. Warung kecil tapi nyentrik ini buka dari pukul 10.00 - 22.00 WIB. Namun anda jangan kecewa jika pukul 18.00 WIB sudah tutup, karena mie XP ini sudah ludes terjual karena banyak penggemarnya. (spn)


Share this article :

Poskan Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Copyright © 2014. KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
Proudly IISIP Jakarta