Yayasan SR Bentuk Kreatifitas Anak

BATUJAYA, RAKA - TK Anak Kita, Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya gelar pekan kreatifitas anak, Minggu (7/6) pagi. Sebanyak 30 anak dari beberapa TK di desa ini berkreasi dalam lomba mewarnai. Sebelum lomba itu, di TK ini juga dilaksanakan lomba senam irama bagi wali murid dan warga sekitar.


TK Anak kita merupakan lembaga pendidikan di bawah payung Yayasan Sekolah Rakyat (SR) Karawang dan TK ini diresmikan awal tahun 2009 lalu. Hingga sekarang, murid TK Anak Kita tercatat 22 anak. TK ini sengaja didirikan untuk mempersiapkan pendidikan anak sejak dini sebelum masuk ke bangku Sekolah Dasar, mengingat di desa ini jumlah anak dibawah 4-6 tahun lebih banyak dibanding jumlah TK yang ada.


Ketua Yayasan Sekolah Rakyat Karawang, Mahmudin Kosasih menjelaskan kepada RAKA, pekan kreatifitas anak ini untuk mengembangkan bakat siswa usia dini 4-6 tahun. Juga memperkenalkan TK Anak Kita kepada masyarakat menjelang tahun ajaran sekolah 2009-2010. Lomba ini dilaksanakan pukul 08.00-10.00 WIB, kemudian hasilnya dinilai oleh dewan juri yang berasal dari warga setempat, guru TK, Raudhatul Atfal (RA) dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).


Pemenangnya akan diumumkan pada 28 Juni 2009, saat wisuda TK Anak Kita. Hadiah yang akan diberikan kepada pemenang berupa piala dan piagam, termasuk uang tunai. Kata Kosasih, lomba seperti ini baru pertama kali diadakan di Batujaya. Rencananya, kedepan akan membuat acara serupa se-Kecamatan Batujaya yang akan dipsatkan di TK Anak Kita.


Untuk mengembangkan program pemberantasan buta aksara, rencananya tahun ini Yayasan Sekolah Rakyat ini mendirikan MDA (Madrasah Diniyah Awaliyah). Namun demikian, Kosasih menyatakan pembangunan sarana pendidikan yang dirintis yayasan ini pun tak luput dari bantuan Pemda Karawang, dia meminta supaya pemerintah mengalokasikan dana untuk mengembangkan lembaga pendidikannya.


Dewan Pembina TK Anak Kita, Supandi menyatakan, tujuan lomba ini untuk memotivasi anak dan orang tua tentang pentingnya pendidikan, terutama dilingkungan desa ini, pada umumnya di Kabupaten Karawang, apalagi Kabupaten Karawang mentargetkan IPM (Indeks Prestasi Manusia) sebanyak 80 persen. Kegiatan ini merupakan wadah supaya anak itu tidak liar, yaitu dengan membentuk kelompok belajar. (spn)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Home | Redaksi | Iklan | Tentang | Warga Menulis
KarawangNews | Jawa Barat - Indonesia | X7C | Web Developer
Copyright © 2013. Seluruh hak cipta dilindungi Undang-undang HAKI - Mengutip sebagian atau mengambil seluruh naskah dan foto tanpa ijin redaksi dianggap plagiat.
Design ApoedCyber and Odang ICT