SMPN 1 Kutawaluya Juara Ristek Cup VI


   
KUTAWALUYA, RAKA - Tim A sepak bola SMPN 1 Kutawaluya merebut piala Ristek Cup VI setelah menang 2-1 di final melawan SMPN 1 Karawang Barat, Selasa (5/5) sore. Kemenangan ini untuk kedua kalinya setelah menjadi juara Ristek Cup IV tahun 2007 lalu. Sementara, pencetak gol terbanyak di Ristek Cup VI ini adalah Sapei Turmuzi dari SMPN 1 Kutawaluya dengan score 13 gol.

Guru olah raga sekaligus manajer tim A SMPN 1 Kutawaluya, Tatang mengatakan kepada RAKA, Rabu (6/5) siang. Kemenangan siswanya itu merupakan bakat alamiah yang terus digembleng pihak sekolah. Terlebih, pihak sekolah memberi janji akan mengistimewakan pemain sepak bola sekolah jika bisa mengalahkan sekolah lain dalam ajang turnamen bergengsi di Komisariat Rengasdengklok tersebut.

Dia juga meminta supaya ada Sekolah Sepak Bola (SBB) dibawah naungan SMK Ristek, mengingat banyak kalangan remaja memiliki bakat lebih di sepak bola. Selama ini, bakat sepak bola para siswa merupakan pengalaman langsung mereka di lingkungannya masing-masing. "Usai semi final, kami melatih siswa tendangan penalti, untuk mempersiapkan jika hasil final seimbang hingga peluit terakhir, tapi akhirnya kami bisa bertahan 2-1 hingga usai dan bisa jadi juara sesuai harapan," ucapnya.

Sementara itu, tercatat 15 SMPN dan Mts yang mengikuti Ristek Cup VI tahun 2009 ini, diantaranya SMP Al Inayah, SMPN 2 Kutawaluya, MTsN Pedes, SMPN Karawang Barat, SMPN 1 Tirtajaya, SMPN 1 Kutawaluya, SMPN 2 TIrtajaya, SMPN 1 Cilebar, SMPN 1 Jayakerta, SMPN 2 Jayakerta, SMPN 1 Pedes, SMPN 1 Cibuaya, MTs Al Faridiyah, MTs Al Huriyah dan MTs Darul Huda Pedes. Posisi ketiga di Ristek Cup VI ini adalah SMPN 1 Jayakerta diikuti MTs Al Faridiyah Cibuaya.

Masing-masing pemain juara 1 sampai 4 Ristek Cup VI ini mendapatkan uang pembinaan dari SMK Ristek. Rp 1.250.000 diberikan kepada SMPN 1 Kutawaluya dan pencetak gol terbanyak, Sapei Turmuzi mengantongi Rp 300 ribu. SMPN 1 Kutawaluya mengirimkan dua tim A dan B, sedangkan tim B tidak lolos semifinal. Kata Tatang, minat siswanya terhadap sepak bola sangat tinggi, sehingga dibentuk dua tim A dan B. (spn)
Bagikan berita ini :

Poskan Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Copyright © 2014. KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
Proudly IISIP Jakarta