• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMPN 1 Jayakerta Gencar Bimbel

    Kamis, 26 Februari 2009
    JAYAKERTA, RAKA - SMPN 1 dan SMP kelas Jayakerta kini gencar laksanakan bimbingan belajar (bimbel) untuk kelas 3 yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN). Sementara, try out belum dilaksanakan karena menunggu pelaksanaannya sesuai jadwal yang telah ditentukan.
     
    Kepala SMPN 1 Jayakerta, Drs. Agus Imam Mulyana menjelaskan kepada RAKA, Rabu (25/2) siang, untuk mempersiapkan keberhasilan siswa kelas 3 dalam UN, maka sekolah mengambil langkah-langkah, diantaranaya menempatkan guru senior strata S1 sesuai jurusannya, kemudian menerapkan disiplin pada siswa yang bekerjasama dengan orang tua siswa dan mengadakan bimbel selama empat bulan termasuk rencana try out yang akan dilaksanakan 2 hingga 3 kali menjelang pelaksanaan UN yang akan dilaksanakan pada 27-30 April 2009 mendatang.
     
    "Kami berterima kasih pada Pemda Karawang melalui Dinas Pendidikan yang telah menyiapkan lahan untuk sekolah kelas jauh seluas 10.227 meter persegi di Dusun Pawanda, Desa Medang Asem, Kecamatan Jayakerta. Diatas tanah ini telah dibangun 7 ruang kelas baru pemberian dari Pemda Karawang ditambah fasilitas lain dari proyek Unit Sekolah Baru (USB) APBN 2008 terdiri ruang kantor, ruang guru, 3 ruang kelas baru, 1 ruang perpustakaan, 1 ruang OSIS, 1 ruang pramuka, 1 ruang PMR dan masjid untuk sarana ibadah," jelasnya.
     
    Try out di sekolah ini, lanjutnya, akan dilaksanakan pada 27-28 Februari 2009 nanti. Kata Agus, pelaksanaan kegiatan bimbel dan try out ini gratis, pihak sekolah tidak memungut biaya apapun, karena sudah didanai dari dana Biaya Operasional Sekolah (BOS). Sebenarnya bimbel dan try out gratis ini sudah dilaksanakan pada tahun ajaran kemarin. Pada try out mendatang, sebanyak 601 siswa SMPN 1 Jayakerta akan mempersiapkan diri menghadapi UN.
     
     
    Sementara itu, pekerjaan bangunan SMP kelas jauh di Dusun Pawanda ini sudah rampung dan sudah digunakan siswa dan guru untuk kegiatan belajar mengajar. Dan menurut informasi pada April 2009, jalan Pawanda yang menuju SMP kelas jauh ini akan diperbaiki, mengingat akses jalan sangat dibutuhkan siswa. "Menurut dirjen pendidikan, SMP kelas jauh ini telah dinyatakan 100 persen selesai," kata Pembina OSIS SMPN 1 Jayakerta kelas jauh, Cacan S.Pd. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru