• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pertamina EP Survei Seismik 3D di Kecamatan Jayakerta

    Rabu, 25 Februari 2009
    JAYAKERTA, RAKA - Pertamina EP sosialisasikan rencana pengeboran minyak di wilayah Kecamatan Jayakerta, Selasa (24/2) siang di aula kecamatan setempat. Sosialisasi tahap awal ini didengarkan semua kepala desa se-kecamatan untuk menentukan posisi minyak bumi.
     
    Seperti dijelaskan Chif Humas Pertamina, Rizal, survei yang dilakukan pihaknya ini tidak akan merugikan pemukiman, sawah dan perkebunan setempat. Dan Pertamina siap mengganti rugi jika dalam tahap pekerjaannya merugikan properti warga setempat, seperti sawah, ladang dan rumah. "Saat ini kita hanya survei saja, pelaksanaanya masih belum ditentukan," ujarnya.
     
    Kata Rizal, cadangan minyak di Indonesia lebih besar dibanding kebutuhan masyarakat, sehingga Pertamina bisa ekspor. Kendati demikian, kebutuhan bahan bakar ini terus meningkat seiring dengan pertumbuhan masyarakat yang semakin banyak. Dia berulang menegaskan, akan mengganti kerugian jika selama pekerjaan pengeboran minyak merugikan masyarakat.
     
    Camat Jayakerta, Drs. Hamdani ingin memastikan pengeboran ini tidak merusak area sawah. Dengan begitu, camat memerintahkan aparat desa untuk mendata pemilik sawah sekaligus memberi arahan pada pemilik sawah tentang pengeboran itu. "Nanti, jika ada kerusakan yang disebabkan pengeboran dari Pertamina siap mengganti rugi sesuai dengan kerusakannya," ujarnya. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +